Thursday, November 1, 2012

Cetak Satu Gol, Joey Suk Bawa Go Ahead Eagles Singkirkan De Graafschap

Joey Suk masuk dalam sebelas pemain utama saat menghadapi De Graafschap dalam lanjutan kompetisi Piala Belanda atau yang biasa disebut KNVB Beker.

(Courtesy: Go-Ahead Eagles)
Pada pertandingan yang dimainkan di kandang De Graafschap tersebut, Joey Suk dimainkan selama 90 menit penuh. Ia juga menjadi sosok kunci dengan menciptakan gol pembuka untuk Go Ahead Eagles. Menerima umpan matang Cendrino Misidjan pada menit ke-21 dari sisi kiri, Joey Suk langsung melakukan tendangan keras yang sulit ditahan oleh penjaga gawang De Graafschap, Joost Terol.

Highlight Gol Joey Suk:


Gol pertama yang dicetak oleh pemain yang hingga saat ini masih menunggu untuk disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu turut membuka jalan bagi terciptanya dua gol lain pada babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga Go Ahead Eagles mengunci kemenangan 3-0 atas De Graafschap sekaligus menyingkirkan klub yang musim lalu terkena degradasi dari Liga Eredivisie Belanda itu.

Sementara di Amerika Serikat, Daniel Karamoy bermain untuk Sterling College saat bertandang ke markas Friends University.

Daniel yang memiliki posisi asli sebagai pemain bertahan itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-62 dan dimainkan sebagai gelandang sayap kanan untuk membantu penyerangan. Pada pertandingan itu, Sterling harus mengakui keunggulan tim tuan rumah 1-0.

Kekalahan dari Friends University itu juga sekaligus menutup regular season bagi Sterling College di Liga Mahasiswa KCAC NAIA. Meski menderita kekalahan di pertandingan terakhir, Daniel Karamoy dkk tetap berhak lolos ke babak Quarter-Final dimana juaranya berhak maju ke NAIA National Tournament.

Di babak Quarter-Final, Daniel dan Sterling College akan berhadapan dengan Ottawa University di kandangnya pada hari Sabtu besok.

@Jack_L_Howard

No comments:

Post a Comment