Friday, September 28, 2012

Cetak Tiga Gol, Joey Suk Bawa Go Ahead Eagles Kalahkan Klub Eredivisie

Pertengahan pekan ini menjadi awal dimulainya persaingan klub - klub Belanda di ajang Piala Belanda atau yang biasa disebut KNVB Beker.

(Courtesy: Erik Pasman)
Tidak terkecuali bagi Stefano Lilipaly dan Joey Suk, dua pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub divisi dua Liga Belanda Almere City FC dan Go Ahead Eagles.

Joey Suk yang diturunkan secara penuh saat Go Ahead Eagles melawan wakil klub Eredivisie Belanda VVV-Venlo mampu mencetak dua gol di babak kedua dan masa perpanjangan waktu. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan ke babak adu penalty setelah selama 120 menit kedua tim bermain imbang 4-4.

Ditugaskan menjadi penendang pertama, Joey Suk dengan dingin mampu menaklukan penjaga gawang VVV-Venlo yang juga kiper Tim Nasional Finlandia Niki Maenpaa. Gagalnya dua penendang penalty VVV-Venlo dalam kontes tersebut, membuat Go Ahead Eagles menang 4-3 di babak adu penalty dan membawa mereka lolos ke babak selanjutnya di Piala Belanda.

Video Gol Joey Suk - Go Ahead Eagles vs VVV-Venlo

Sementara itu, Stefano Lilipaly diturunkan secara penuh saat Almere City bertandang ke markas ADO '20. Tertinggal dua gol terlebih dahulu dari tuan rumah, Stefano Lilipaly mampu memperkecil kedudukan melalui titik putih setelah tendangannya mampu menembus gawang ADO.

(Stefano Lilipaly vs ADO '20 - KNVB Beker)
Sayangnya setelah gol penalty Stefano Lilipaly tersebut, Almere City harus kembali kemasukan dua gol yang bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat klub asal kota Almere itu harus tersingkir dari ajang Piala Belanda.

Video Gol Stefano Lilipaly - ADO '20 vs Almere City FC

@Jack_L_Howard

1 comment:

  1. Keren euy..........

    Joey Suk bisa-bisa keduluan dipanggil BELANDA nih..........

    ReplyDelete